INFORMASI SEPUTAR PERANGKAT KOMPUTER

Jumat, 12 Maret 2010

Mempercepat kinerja komputer

Mempercepat kinerja komputer dapat mempercepat pekerjaan kita. Permasalahan kinerja komputer harus segera ditangani agar tidak merusak system kerja komputer kita dan tipsnya yaitu:
  1. Scan semua disk dari C, D, F.. dengan anti virus. Jika setelah di scan, komputer anda bersih dari virus atau tidak mengalami error yang parah... , ( contohnya: setelah di-scan komputer tiba-tiba restart dan saat muncul tampilan desktop restart lagi, mouse anda berjalan sendiri dll.. )** anda dapat melakukan langkah selanjutnya..
  2. Masuk ke explore lalu klik kanan pada drive C , pilih menu properties. Pilih icon disk cleanup dan tunggu beberapa saat, setelah muncul tampilan hasilnya centang semuanya dan oke. Selain drive C lebih baik drive lainnya jg di disk cleanup.
  3. Masuk ke program-accessories-system tools-disk defragmenter. Setelah muncul tampilanya, pilih pada drive C, klik pada defragment. Lamanya proses ini tergantung dari banyaknya program instalan di drive C.
  4. Setelah proses disk cleanup dan disk defragment harap komputer anda di restart
  5. Anda juga bisa menggunakan software tertentu, misalnya TuneUp. Pada TuneUp ini terdapat banyak sekali kemudahan..,
  6. Untuk TuneUp klik pada menu increase perfomance.. Untuk pertama kali, klik pada TuneUp registy defrag dan klik next,.. (Jangan membuka program lain selain TuneUp) cara ini bertujuan untuk memperbaiki file register yang error.
  7. Selain itu, anda dapat menge-klik pada TuneUp memory optimizer, bertujuan untuk mengatur kecepatan memory komputer.
  8. Jika komputer anda mengalami kelambatan saat booting awal windows, anda mengatur nya lewat TuneUp startup manager. Hapus centang pada program yang anda inginkan untuk tidak muncul saat booting awal windows. Anda bisa mencoba pada menu TuneUp drive defrag atau TuneUp System Optimizer.
  9. Pada TuneUp, anda bisa klik pada menu solve problems dan klik semua menu.
Itulah beberapa tips yang bisa anda pergunakan.. terima kasih

** : sebaiknya dilakukan langkah repair dengan memasukkan cd xp ke CPU, lalu restart dan pilih menu repair pada disk C
**: altenatif lainnya, anda harus mengformat ulang komputer anda terutama pada drive C.

Masukkan emailmu untuk berlangganan artikel baru saya dengan gratis:

Delivered by FeedBurner

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]



<< Beranda